Skip to main content

Samsung Galaxy S7 The Next Level Performance






YEAAY… kemegahan terasa saat peluncuran SAMSUNG GALAXY S7 dan S7 edge di Barcelona. Minggu 22 Februari 2016, kedua smartphone ini mengusung slogan dengan kalimat RETHINK WHAT A PHONE CAN DO.

Jadi kalian udah penasaran banget kan dengan smartphone flagship ini. Seperti yang dipaparkan oleh Justin Denison selaku Senior Vice President dan Pranas Mitri dalam peluncuran tersebut. SAMSUNG GALAXY S7 bakal bikin sesuatu yang membuat kita kagum pada smartphone ini. Hal menarik lainnya dalam peluncuran ini Mark Zuckerberg selaku bos Facebook hadir dalam acara tersebut. Ia bicara mengenai industri teknologi VR. Samsung dan Facebook telah menjalin kerjasama untuk merakit perangkat headset VR, di mana VR akan menjadi salah satu platform sosial yang menjanjikan di masa depan. Keren banget kan!


Nah untuk mengetahuinya, kita cek satu persatu yuk spesifikasinya, bagaimana vendor dari Korea ini menciptakan teknologi terbaru yang mereka luncurkan.



Siapa yang tidak tergoda dengan tampilan yang memikat dan seksi seperti ini. Dengan berat 157 gram dan sentuh antar muka yang berupa super AMOLED ini mampu menambah ketebalan layar hingga mencapai seperseribu millimeter, sehingga tidak akan mengurangi ketajaman atau meredupkan gambar. Layarnya yang dilapisi Corning Gorilla Glas 5  sehingga ketahanan fisik pada goresan akan terjamin.


Jadi seperti itu? Hmm luar biasa banget ya. Seperti yang diungkap JK Shin, kepala divisi smartphone Samsung, bahwa vendor ini harus menggunakan mesin terbaik untuk dapat bersaing dan memposisikan produknya di jajaran teratas. Dengan dapur pacu yang demikian besar tentu saja kinerja yang didapatkan juga akan layak diacungi jempol


Dari spesifikasi singkat di atas. Bolehlah kita review apa yang menjadi daya tarik untuk memiliki SAMSUNG GALAXY S7. Kamu juga bisa menonton event Global Unpacked http://www.youtube.com/samsungmobile di mana ada penjelasan secara visual yang bisa kita paham. 




















Nah Ada sepuluh alasan yang patut saya dan kamu lirik dari smartphone satu ini.


What a phone can do. Ya apa yang dapat dilakukan oleh smartphone ini. Mari kita runut satu persatu fitur-fitur high performance yang dimiliki SAMSUNG GALAXY S7. Check it out!


 Desain yang ramping serta ergonomis memberikan kenyamanan yang memuaskan. Desainnya juga mulus, indah dan kuat  membuat SAMSUNG GALAXY S7 ini terlihat mewah dan futuristic. Ada pilihan warna di antaranya BLACK ONYX, GOLD PLATINUM, SILVER TITANIUM dan WHITE PEARL. Informasi lanjutan akan ditampilkan pada layar tepi, serta akses ke beberapa aplikasi dapat dilakukan dengan sangat cepat. Saya bakal betah nih berlama-lama menggenggam smartphone satu ini ke mana aja.





Didukung oleh generasi Qualcomm Snapdragon 820 dan Exynoss. Snapdragon 820 sendiri merupakan chipset paling diharapkan mampu meredam panas. Serta memori yang dipasangkan di dalamnya sebesar 64 GB dengan RAM 4 GB. Melalui microSD saya juga bisa meng-upgradenya menjadi 200 GB.  

Selain itu dengan prosesor bertenagakan  Octa Core 2.3 GHz akan membuat performanya semakin gahar. Pihak Samsung pun sudah memakai grafis GPU Mali-T880 MP12 dimana grafis yang dihasilkan sangat detail sehingga keunggulannya ketika bermain game dan multitaskingnya tidak akan terjadi lag. 

Dengan begitu besarnya CPU dan RAM, saya bisa berselancar di dunia internet dan mengerjakan bisnis secara bersamaan.  saya juga puas data-data akan terakomodir dengan baik.

                                               



Saya bakal milih Smartphone salah satunya karena kamera. Ya tentu saja itu semua unuk mengabadikan moment spesial dan kenangan bersama orang-orang terdekat. Kamu juga bakal mengangguk kalau tahu ada banyak kejadian yang tidak mungkin kembali kecuali kita rekam




Puas…! Mungkin itu kata pertama yang bakal saya ucapkan saat melihat bagaimana hasil jepretan SAMSUNG GALAXY S7 ini.  Segudang fitur canggih yang ditingkatkan vendor asal Negeri Ginseng ini, salah satunya adalah fitur kamera yang meskipun resolusi kameranya mengecil menjadi 13 Megapixel dari versi sebelumnya sebesar 16 Megapixel, Smartphone ini tetap diakui memiliki kualitas hasil jepret yang ‘ganas’ dari semua smartphone saat ini. Wuidih keren kan. Ya iyalah. 

Nah kemampuan sensor kamera inilah yang menjadi utamanya. SAMSUNG GALAXY S7  telah didukung dengan tekhnologi Dual Pixel. Yang diakui memiliki kemampuan 100% phase  detection pixel. Kameranya mampu menangkap objek secara cepat bahkan dalam keadaan minim cahaya.


Tingkat aperturenya yang sebesar F1.7 mampu meningkatkan pencahayaan sebesar 25 persen. Keren banget ya. Saya bisa foto di dalam kegelapan donk. Terutama ketika lagi hang out bareng teman dan berkemah. Di samping itu fitur fotografi unggulan lainnya adalah Motion Panorama, di mana efek dinamis dapat ditambahkan dalam hasil foto. SAMSUNG GALAXY S7 tak lupa mengemas kamera depannya sebaik yang cantik dan terang.



Pernah kan lagi sibuk menyalakan mp3 atau juga bermain game tiba-tiba smartphone kita mati. Kesal? Ya iyalah. Apalagi kalau lagi chatting dengan gebetan. Atau lagi berada di tempat yang jauh dari colokan listrik buat charge. Bisa mati gaya. Tapi Seberapa besar baterai yang ditanamkan SAMSUNG GALAXY S7 ini? Lihat dan baca baik-baik. 3000 mAh untuk SAMSUNG GALAXY S7 dan 3600 mAh untuk SAMSUNG GALAXY S7 EDGE ini sudah dirasa besar dengan tambahan quick charging





Kejadian tak mengenakkan semisal hujan ataupun smartphone kita terjatuh ke dalam air bakal membuat masalah, tapi sekarang itu bukanlah masalah lagi. SAMSUNG GALAXY S7  dibekali sertifikat IP68 dimana ini merupakan kemampuannya bertahan di dalam air selama 30 menit dan dengan kedalaman 1 meter. Wah kalau begitu saya bisa nyelam dan foto ikan di dalam kolam.




Artinya? Kita bisa terus mendapatkan pemberitahuan meskipun layar smartphone dalam keadaan sleep. Dan kita Cuma perlu melirik untuk melihatnya tanpa harus menekan tombol apapun.







    Saya tentunya gak perlu khawatir lagi dengan goresan-goresan yang bisa        menyebabkan SAMSUNG GALAXY S7 ini tidak cantik lagi. Pelindung Corning Gorilla Class 5 pun      sudah dipasang pada layar mukanya. Dan yang pasti smartphone ini mengenali pemilik dari jarinya. Wah saya bakalan aman dari tangan-tangan jahil yang mencoba mengutak-atiknya.


Uji coba yang dilakukan sebagian orang untuk membuktikan kekuatan Samsung Galaxy S7 Edge ini terbilang cukup ekstrem. Mulai dari menjatuhkannya dari ketinggian, menyimpannya dalam balok es selama beberapa menit hingga menusuk-nusuknya dengan pisau belati. Alahmak… ya meski kita tidak mengharapkan kondisi buruk tersebut. Kita sudah sepatutnya waspada pada segala kemungkinan dan tentu smartphone ini luar biasa ketangguhannya. 






Jaringan ini membuat akses telepon jadi cepat dan ditambah fasilitas Samsung berupa Gear VR di mana video dari kiriman seseorang bisa kita saksikan secara nyata.




SAMSUNG GALAXY S7 didukung dengan teknologi Vulkan APlagar kemampuan membuka aplikasi game lebih cepat dengan performa grafis berkualitas tinggi. Smartphone ini juga menawarkan waktu bermain lebih lama dengan system pendingin internal untuk mencegah reaksi mudah panas (overheating) pada perangkat.

Game launcher, fitur tambahan baru untuk para gamer, memungkinkan pengguna untuk mengelola penggunaan baterai dan mengurangi notifikasi.



        KESIMPULAN

Samsung Galaxy S7 Edge / S7 adalah pilihan tepat yang diluncurkan untuk melengkapi apa saja yang kita butuhkan dari sebuah Smartphone. Mulai dari desain, kamera yang canggih dan kinerja yang kuat, Samsung ini menawarkan diri untuk melakukan sesuatu kepada penggunanya. Kita juga perlu merogoh kocek untuk memiliki kualitas yang memang layak dihargai. Jadi tunggu apalagi.. Samsung Galaxy S7 Edge/ S7 sudah ada di hadapan kita.

    







 Jangan lupa juga ya kunjungi laman ini untuk melihat update Samsung Galaxy S7                   http://www.samsung.com/id/consumer/mobiledevices/smartphones/galaxys/galaxy-s7/



Sumber : 
www.samsung.com





Comments

Popular posts from this blog

Kamisan #12 HIRUK ~Pindah~

Mulai pekan ini, perempuan cantik itu pindah ke kontrakan lain di kawasan Kemuning. Ia baru saja menaruh kardus berisi pakaian, kipas angin kecil dan buku-buku tulisan. Perempuan itu terbatuk-batuk saat seseorang mengetuk pintu rumahnya. “Mas Roji. Aku pikir siapa.” Perempuan itu membuka pintu. Lelaki itu masuk dan mengamati seisi rumah kontrakan. “Kau yakin mau tinggal di sini? Apa sebaiknya kau tidak cari kontrakan lain?” “Kenapa mas? Aku merasa tempat ini baik-baik saja.” “Tapi daerah ini sepi.” “Aku lebih suka sepi. Di kontrakan lama terlalu hiruk suasananya, Mas. Aku tidak suka.” “Apa ini untuk menghindariku juga?” lelaki itu duduk di atas tikar kecil. Memandangi wajah perempuan yang kerap hadir dalam ingatannya. “Mas Roji. Aku tidak tahu harus berkata apa. Aku juga tidak mau Nadia marah. Semuanya akan gaduh dan aku menjadi penyebab ketidaknyamanan di kantor kita.” “Jadi kau merasa sebagai penyebab keributan? Hentikan pikiran konyolmu. Nadia juga sudah dewasa,

KAMISAN #7 Game of Love ~Pelajaran Bermain~

Seorang perempuan mulai bercerita kepada saya tentang daftar orang-orang yang terjebak dalam permainan cintanya. Yang setidaknya masih melekat dalam ingatannya saat ini. 1.    Ia mengenal lelaki yang bernama Ardi lewat seorang kawan. Pada umur dua puluh tahun dan ia merasa sudah sangat dewasa ketika itu. Hubungannya kandas dalam beberapa minggu. Pekerjaan benar-benar menyita waktunya hingga lelaki itu mencari pelarian 2.    Perempuan itu patah hati lalu bertemu lelaki pemilik warnet. Mereka cukup akrab dan ia berharap pada lelaki itu. Tetapi sebab katanya lelaki itu punya reputasi sebagai keluarga berada, perempuan itu pergi dan tak pernah menginjakkan kaki di warnet lagi. 3.    Beberapa waktu kemudian perkenalan dengan Kevin, lelaki berwajah oriental dan beda keyakinan sempat membuat mereka pergi ke taman pada hari libur. Ciuman tragis dan kebencian pada sosok lelaki membuat perempuan itu akhirnya memutuskan mengganti seluruh nomor telepon. Ia bersyukur tak pernah menunj

KAMISAN #4 ~HALUSINASI~ "Rasa Bersalah yang Datang Setelah Ia Jatuh Cinta"

Ketika perempuan itu kebingungan dan duduk di sebuah bangku panjang, ia menjadi sebuah kesunyian dan tidak menemukan kehidupan lain di sekitarnya. Ia berusaha membunyikan napasnya kuat-kuat agar ada yang mendengar dan bertanya padanya, di mana lelaki itu? Di mana orang yang menyatakan cinta padamu? Sekali lagi, perempuan itu memandang ke jalan. Yang tampak baginya adalah orang-orang bergerak seperti angin yang lambat. Dan ia justru mengeluarkan tangisan secara perlahan. Mereka datang dan pergi, mereka utuh membawa dirinya kembali. Perempuan itu hanyut dalam perasaannya yang suci. Namun ia membuka mata dan menemukan seseorang memeluknya. Ia menoleh dan meminta persetujuan atas apa yang terjadi bukanlah hal yang ia inginkan. Bangku panjang itu jadi terasa sangat kecil dan dingin. Dan dengan caranya yang terlihat ganjil perempuan itu berusaha tersenyum. Bagaimana ia bisa mengatakan tentang kelicikan cinta yang datang dan membuat ia berpura-pura menikmatinya. “Malika. Ada a